200 juta video diakses melalui smartphone dan perangkat mobile.

Setiap harinya sekitar 200 juta video diakses melalui smartphone dan perangkat mobile lainnya. Pencapaian ini diketahui setelah layanan berbagi video milik Google ini mulai me-routing video musik dari situs Vevo seperti Lady Gaga dan U2 ke smartphone yang didukung Android terbaru dari Google.

youtube

“Seiring kian banyaknya orang menonton video di smartphone dan perangkat mobile lainnya, kami berharap akan lebih banyak partner yang mendapatkan keuntungan dari mobile advertising dan membuat konten mereka lebih banyak tersedia di lebih banyak perangkat,” kata Product Manager YouTube mobile, Andrey Doronichev.

Dikatakan Doronichev seperti dilansir AFP, Kamis (13/01/2011), smartphone Android dengan Froyo atau versi OS yang lebih baru bisa mengakses music video library Vevo menggunakan aplikasi YouTube.

Untuk diketahui, situs musik Vevo merupakan usaha patungan antara Google, Sony Music Entertainment, Universal Music Group dan Abu Dhabi Media serta memiliki kesepakatan untuk menghadirkan konten dari EMI dan perusahaan rekaman independen.

Sumber: detikinet.com

Leave a Reply