3 Alasan Mengapa Social Media Marketing Itu Perlu !!!

pengguna social media

Social media kini menjadi trend tidak hanyak untuk penggunaan pribadi tapi juga untuk sarana promosi memasarkan produk. Perkembangan social media yang begitu cepat ini membuat anda mutlak harus menyesuaikan bisnis anda dengan kondisi yang ada. Langkah konkretnya dengan memasukkan social media marketing ke dalam strategi pemasaran bisnis anda. Mengabaikan social media marketing bukan hanya mungkin membuat bisnis anda terhambat berkembang, tapi bukan mustahil cepat tumbang.

Masih belum yakin untuk menerapkan social media marketing? Di bawah ini tiga alasan awal mengapa anda perlu menggunakan social media marketing untuk meningkatkan omzet bisnis anda.

1. Jutaan Orang di Indonesia Menggunakannya
Facebook begitu terkenalnya, pengguna Facebook di Indonesia diperkirakan sudah lebih dari belasan juta orang. Social media, atau khususnya social network mendapat perhatian yang sangat baik dari pengguna internet Indonesia.

Nah, kerumunan orang yang besar menjadi incaran para pebisnis untuk promosi. Seperti kalau anda waktu kecil nonton acara tujuh belasan di lapangan desa. Apa yang anda lihat? Selain pasti acaranya, anda bisa lihat betapa banyak orang yang berjualan di sana.
Kerumunan orang selalu mengundang banyak penjual untuk datang.

Dan kalau anda punya sesuatu yang bisa dipasarkan, sayang bukan kalau tidak memanfaatkannya. Ini salah satu peluang untuk menciptakan momentum bagi tumbuhnya bisnis anda.

2. Komunikasi personal
Bukan cuma pengguna melimpah, social media marketing memungkinkan anda melakukan komunikasi secara lebih personal kepada tiap orang yang termasuk dalam target pasar anda. Kalau dulu, sebelum adanya social media, komunikasi yang dilakukan hanya mengandalkan komunikasi satu arah melalui situs web penjualan. Namun sekarang tidak lagi. Kita bisa membuat komunikasi yang lebih nyaman dan semakin personal.

3. Membuat komunitas
Social media marketing memungkinkan anda membentuk sebuah komunitas untuk bisnis. Mengumpulkan konsumen-konsument anda yang loyak menjadi fans atau follower anda di social media membantu anda menjaga pelanggan setia anda. Selain itu menurut saya komunitas yang dibangun dengan baik memiliki kekuatan komunikasi viral dengan tingkat keperyaan terhadap pesan yang cukup tinggi, seperti ketika seorang yang menceritakan kepuasannya menggunakan sebuah produk secara antuasias kepada temannya.

Tunggu apalagi, segera masukkan social media marketing ke dalam strategi pemasaran bisnis anda. Jangan sampai tertinggal terlalu jauh dengan kompetitor anda.

Ada yang punya alasan-alasan lainnya? Mari tambahkan dalam komentar…

Leave a Reply