3 Cara Sederhana Memulai Pemasaran Online

Era New Wave marketing sudah terasa di depan mata dimana sekarang ini banyak orang yang telah merasakan internet dan semakin banyak yang merasa nyaman untuk bertransaksi di Internet. Bagi sebagian orang internet menjadi bagian penting tak terpisahkan dalam rutinitas hidup setiap hari.

Saat ini masyarakat sudah mulai banyak melakukan bisnis secara online. Apalagi semenjak social media ada, peningkatan pelaku bisnis online semakin terasa.Nah untuk memulai sebuah bisnis online yang ingin anda bangun, ada beberapa cara sederhana dan mudah yang dapat dilakukan untuk memulai pemasaran online:

1. Menulis konten yang bermanfaat dan menarik bagi konsumen anda.
Ketika dalam melakukan penulisan judul dan isi konten, kita harus memiliki wawasan dan pengetahuan luas tentang apa yang akan kita tulis dan sehingga segmen pembaca yang kita target akan memiliki rasa keingintahuan dan ketertarikan ingin mengetahui lebih dalam.

Kreatifitas dalam menciptakan content yang orisinil sangat dibutuhkan dalam situs web, baik judul, tulisan, dan gambar yang kita bikin. Hal ini akan menjadi sesuatu pembeda kita dengan situs – situs yang sudah ada sehingga konsumen akan lebih mudah mengingat kita.

2.Belajar dan Praktek Search Engine Optimaztion (SEO)
Search Engine Optimaztion (SEO) merupakan proses sistematis dan periodik secara mekanisme atau algoritma mesin pencari web (google, yahoo, bing, ect) dengan bertujuan untuk meningkatkan trafik dan kualitas konten yang kita tulis dalam situs web yang kita kerjakan berdasarkan keyword atau kata kunci.

Banyak orang bilang fungsi SEO adalah sebagai suatu cara untuk menempatkan halaman website kita agar bisa berada di peringkat pertama SERP (Search Engine Result Page). Namun sebetulnya bukan di situ poinnya, SEO yang anda lakukan dengan benar akan mendatangkan organic traffic dari search engine berupa orang-orang potensial yang siap membeli produk anda. Dan cara SEO yang paling mudah dan sederhana (terbukti powerful juga) adalah dengan melakukan keywords research yang mendalam dan melakukan apa yang telah saya tulis pada nomer 1 di atas yaitu dengan menulis konten yang bermanfaat.

3. Memasang Social Media pada situs web
Social media dapat membantu anda menyebarkan konten yang telah anda buat dengan lebih cepat. Selain itu social media juga menjadi salah satu faktor dalam SEO. Dengan memasang social media button pada website, anda akan mempermudah pengunjung anda dalam mebagikan konten pada halaman website anda ke jejaring sosial yang mereka gunakan.

Itu tadi 3 cara sederhana memulai pemasaran online untuk memasarkan bisnis anda. Biala anda memiliki pertanyaan atau ide-ide lainnya, anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini…

Leave a Reply