7 Tipe Entrepreneur

Entrepreneur Richard Bronson On Motorcycle

Setiap orang yang berjiwa entrepreneur yang terjun membangun bisnis memang mempunyai caranya masing-masing untuk mengelola dan mengembangkan usahanya. Hampir tidak ada rumus baku bagi para entrepreneur, setiap orang memiliki jurus andalannya masing-masing. 

Nah, kira-kira dari 7 tipe entrepreneur di bawah ini, termasuk tipe yang manakah anda?

1. Bekerja Sepenuh Hati

Tipe ini adalah untuk mereka yang bekerja hanya dengan satu alasan: mereka bekerja hanya untuk passion mereka dan mereka ingin membagi apa yang ia rasakan dengan orang lain

2. Tahap Kedua Dalam Karirnya
Tipe ini mengklasifikasikan kepada orang-orang yang baru berhenti bekerja untuk mengambil risiko dalam berbisnis sendiri

3. Penuh Percaya Diri
Ini adalah tipe Entrepreneur yang berani mengambil risiko dan penuh percaya diri dalam bisnisnya. Mereka menikmati jalan hidup yang dipilihnya dan sangat berhasrat dalam hidup yang dijalaninya.

4. Yakin Dengan Pilihannya
Tipe Entrepreneur ini adalah tipe mereka yang berbisnis untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya. Biasanya mereka mengontrol jadwal hingga segala macam perhitungan mereka sendiri.

5. Perusahaan Keluarga
Entrepreneur yang berada di klasifikasi ini adalah tipe penganut tradisi. Biasanya mereka mewariskan bisnisnya kepada keluarga agar usahanya semakin berkembang dan keluarganya semakin sejahtera.

6. Si Pandai Menganalisa Peluang
Para Entrepreneur di sini adalah mereka yang memulai bisnisnya dengan melihat visi dan kesempatan dan mereka ingin menguasai pasar tersebut.

7. Si Tidak Ingin Bekerja Dengan Orang Lain
Tipe Entprepreneur dalam klasifikasi ini adalah mereka yang memiliki banyak pengalaman dalam pekerjaan profesional tetapi mereka meninggalkan perusahaannya hanya karena satu alasan: mereka ingin menjadi bos.

Leave a Reply