Andai Aku Jadi Gayus

Lagu “Andai Aku jadi Gayus Tambunan” ciptaan musisi Gorontalo, Bona Paputungan, menghebohkan dan menjadi lagu favorit warga di daerah tersebut. Warga mengunggah lagu itu dari Youtube dan mengedarkannya. Lagu itu juga segera menjadi favorit para sopir becak motor yang berulangkali memutar lagu itu sambil mengemudikan kendaraannya.

“Lagunya enak dan pas sekali dengan kondisi di Indonesia saat ini. Apalagi diciptakan oleh musisi asal Gorontalo,” ujar Yudin, sopir bentor, Sabtu.

Yudin menilai lagu tersebut layak diapresiasi karena lahir dari ketidakpuasan masyarakat atas bobroknya penegakan hukum saat ini. Lagu “Andai Aku Jadi Gayus” juga menjadi buah bibir hangat di situs jejaring sosial. Terlebih, setelah Bona mengaku sering diteror sejumlah orang sejak lagunya diberitakan sejumlah televisi nasional.

Lagu itu mengkisahkan tingkah laku Gayus yang bebas melakukan apapun, meski menjadi tersangka kasus penggelapan pajak yang diduga melibatkan orang-orang penting di negeri ini.

Lagu yang diposting di Youtube pada 14 Januari dan berdurasi 4 menit 47 detik itu, kini diunggah oleh lebih dari 2.700 pengunggah.

Bona Paputungan adalah mantan narapidana yang pernah merasakan getirnya dibui yang kondisinya berbanding terbalik dengan yang dialami Gayus Tambunan.

Sumber: antaranews.com

Leave a Reply