Cara Hack Facebook Orang Lain & Cara Mencegahnya

Cara hack Facebook orang lain dalam tulisan ini bukan bermaksud mengajari Anda cara hack Facebook orang lain untuk tujuan kejahatan atau hal-hal lain yang melanggar hukum dan atau merugikan orang lain. Melainkan bermaksud memberikan informasi bagi Anda agar dapat berhati-hati supaya akun Facebook Anda tidak dibajak dan disalah gunakan oleh orang lain.

Cara hack Facebook orang lain ternyata bisa dilakukan dengan mencuri data (dengan teknik Session Hijacking) melalaui koneksi jaringan Wi-Fi. Akun Facebook Anda bisa di hack orang ketika Anda sedang membuka Facebook melalui koneksi Wi-Fi yang tidak aman. Hack Facebook lewat Wi-Fi ini bisa dilakukan menggunakan perangkat PC dan notebook biasa dan juga bisa menggunakan smartphone berbasis Android.

Salah satu cara hack Facebook orang lain lewat Wi-Fi menggunakan notebook adalah dengan memanfaatkan sebuah plugin yang dijalankan dengan browser Mozilla Firefox, Firesheep. Plugin ini dapat digunakan untuk jaringan Wi-Fi yang terbuka untuk umum atau tidak terproteksi sama sekali.

Sedangkan cara lain untuk hack Facebook orang lain lewat Wi-Fi bisa dilakukan menggunakan handphone Android yang telah terpasang aplikasi FaceNiff. Kabar buruknya aplikasi Android bernama FaceNiff ini kabarnya dapat digunakan untuk hack facebook orang lain melalui koneksi Wi-Fi yang terproteksi (  WPA-encrypted). Penggunaan aplikasi Android FaceNiff tampak sangat mudah digunakan dalam video dibawah ini:

Wuih serem juga ya, kalau kita lagi asik-asik buka facebook sambil nongkrong sama teman tiba-tiba akun facebook kita kena hack.

Lalu bagaimana caranya untuk menghindari cara hack Facebook di atas agar tidak mempan untuk membajak Facebook Anda? Ada satu tip yang saya peroleh yang kabarnya cukup ampuh menghindarkan kita agar tidak menjadi korban dari cara hack Facebook di atas. Yaitu dengan memanfaatkan fitur koneksi terproteksi (HTTPS) yang kebanyakan sudah dimiliki oleh penyedia layanan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Jadi setiap kali login ke Facebook pastikan Anda login melalui https:// agar terhindar dari cara hack Facebook yang dapat dilakukan dengan mudah menggunakan notebook dan handphone Android.

7 thoughts on “Cara Hack Facebook Orang Lain & Cara Mencegahnya

Leave a Reply