Makin Horor Ceritanya Makin Murah Harga Rumahnya

Rumah selain sebagai salah satu kebutuhan pokok sebagai tempat tinggal juga menjadi salah satu investasi yang menarik dan populer. Jumlah penduduk yang terus bertambah permintaan akan hunian atau rumah jarang surut. Apalagi jika rumah atau property tersebut terletak di tempat yang strategis membuat nilai investasi property bisa meningkat dengan cepat.

Untung saat membeli !

Iya, benar, Anda nggak salah baca… “Untung saat membeli” adalah salah satu prinsip yang dipakai kalau kita mau membeli rumah atau property, terutama beli property untuk tujuan cari gain atau untung saja. Semakin kita bisa menemukan property yang dijual jauh di bawah harga pasar (dan harga appraisal kita & Bank) semakin besar kemungkinan untuk yang bisa kita dapat.

Lalu apa hubungannya sama cerita horor?

Kita semua tahu kalau rumah yang angker, ada cerita setannya, sering ada penampakannya, atau hal-hal horor lain membuat rumah susah laku. Sangking susah lakunya tidak jarang pemilik rumah yang pusing tujuh keliling mencari cara menjual rumahnya rela untuk menurunkan harga jual rumahnya gila-gilaan.

Salah satunya adalah rumah di salah satu komplek perumahan di tengah kota Cilacap. Rumah itu berada di depan rumah teman saya kuliah. Kebetulan saya dan beberapa teman yang lain ke sana untuk mengantarkan teman saya itu pulang ke cilacap karena ibunya sedang sakit dan tinggal sendiri di rumah.

Dari rumah teman saya tampak sebuah rumah gelap tanpa lampu, tanpa penghuni. Kata teman saya orang yang ronda di komplek pernah liat pocong waktu melintas di depan rumah itu dan bikin heboh satu komplek. Singkat cerita, banyak kejadian aneh di rumah itu. Ada anggota keluarga rumah itu yang meninggal dan membuat stress pemiliki rumah yang katanya hampir mati juga karena mau bunuh diri. Dan untuk melupakan hal-hal buruk yang terjadi dengan hidupnya pemilik rumah memutuskan untuk menjual rumah itu.

Tapi ya mungkin karena kejadian-kejadian aneh itu bikin rumah tersebut susah laku dan jadi semakin horor karena kata teman saya sudah hampir 10 tahun rumah itu tidak dihuni. Semakin horor ceritanya dan semakin desperate yang punya rumah ingin property yang dimilikinya segera laku harganya digilas habis-habisan dibawah harga pasar yang sekitar 300 jutaan jadi cuma sekitar separonya.

Gimana, berminat beli rumah angker?

NB: Rumahnya kalau dibangun ulang (saya lihat agak dekat waktu siang hari), jadi mungkin harganya sudah nggak segitu lagi.

Leave a Reply